Pages

Senin, 22 November 2010

CARA POSTING ARTIKEL

Se1.  Setelah proses membuat blog yang sangat simpel telah selesai maka Anda akan masuk pada tampilan Dashbor seperti berikut ini.
2.    Untuk melakukan posting artikel silahkan Anda klik ENTRI BARU maka Anda akan disuguhkan layar kerja seperti halnya bekerja dengan Microsoft Word.
3.   Anda tinggal mengetikkan Judul Artikel pada kotak Judul, setelah itu ketik isi artikel pada bidang kerja yang ada. Untuk mempermudah dan mempercantik tampilan teks silahkan memaksimalkan tools yang ada sebagai berikut :

Cara penggunaan toolbar di atas adalah blok (beri tanda) terlebih dahulu tulisan yang akan di edit, kemudian tekan tombol toolbar yang di inginkan.

4.  Bagi Anda yang masih awam dengan bahasa HTML (Hyper Text Markup Language) maka sebaiknya menggunakan mode COMPOSE dalam proses pengeditan artikel. Sebaiknya artikel telah dipersiapkan sebelumnya sehingga disini Anda tinggal Copy + Paste saja, selain cepat  juga tidak terlalu mahal karena pada saat menyusun artikel tidak perlu online.

5.  Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” berwarna biru, jika anda ingin memasukan gambar ataupun photo untuk menghiasi posting-an anda.

6   Klik tombol “ Preview “ atau “Pratinjau” untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog, barangkali masih ada yang perlu di edit.

7.   Klik tombol “ publish “ atau “Terbitkan Entri”.



Selesai
Tulisan hasil karya Anda sudah bisa dilihat dan dibaca di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar