Pages

Jumat, 19 November 2010

Cara Mudah Membuat Blog

Ada beberapa website yang menyediakan fasilitas blog antara lain www.multiplay.com , www.blogsome.com , www.blog.com , www.wordpress.com ,  www.blogspot.com. Pada kesempatan ini KREASINDO akan menyajikan cara pembuatan web blog dengan menggunakan www.blogspot.com karena caranya yang mudah dan cepat serta memiliki variasi template yang lebih lengkap. 
Namun sebelumnya Anda harus membuat Account E-Mail terlebih dahulu, sebagai contoh penulis menggunakan fasilitas dari www.gmail.com sebagai berikut :
1. Masuk ke www.gmail.com
 2. Klik tombol "Buat Akun" dan akan masuk pada tampilan form pendaftaran berikut ini :
3. Isi formulir diatas sesuai dengan petunjuk yang ada. Apabila sudah terisi semua klik tombol "Saya Menerima Buat Akun Saya". Apabila berhasil maka akan muncul keterangan jika account email Anda sudah jadi.

Sekarang waktunya untuk membuat blog Anda.
Ada beberapa website yang menyediakan fasilitas blog antara lain www.multiplay.com , www.blogsome.com , www.blog.com , www.wordpress.com ,  www.blogspot.com
Pada kesempatan ini KREASINDO akan menyajikan cara pembuatan web blog dengan menggunakan www.blogspot.com karena caranya yang mudah dan cepat serta memiliki variasi template yang lebih menarik. Ok, kita mulai saja :
1. Masuk ke www.blogspot.com
2. Klik tombol "Memulai" dan akan muncul tampilan formulir berikut ini :
4. Isi data formulir pendaftaran diatas sesuai petunjuk. Jangan lupa untuk memberi tanda centang V pada bagian Penerimaan Persyaratan. Selanjutnya klik tombol “LANJUTKAN”

5. Selanjutnya Anda tinggal memilih template tampilan awal dari blog Anda sesuai selera dalam tampilan berikut :
5. Berikutnya isi judul blog dan alamat blog Anda
6. Selanjutnya klik "MULAI BLOGGING" untuk mengatur blog Anda. 
    Boleh Download Tutorial Ini
Untuk cara - cara mengelola blog akan disampaikan pada sesi tutorial berikutnya ... Jadi harap bersabar dulu , OK !!! Semoga dapat bermanfaat dan silahkan kritik dan saran kami tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar